Searching...
Thursday 5 April 2018

Dor! YouTuber Tembak Kantor YouTube

April 05, 2018

Baca Juga


Sobat BuNgers, ada kabar penembakan nih, di markas besar YouTube, San Bruno, Kalifornia, Amerika Serikat. Kejadian ini terjadi Selasa, 3 April 2018 sekitar pukul 12:48 waktu setempat.

Kepolisian San Bruno telah memastikan pelakunya adalah Nasim Najafi Aghdam, seorang perempuan asal San Diego. Pemilik website www.nasimesabz.com itu menembakkan pistolnya ke kantor perusahaan milik Google, saat para pegawai sedang makan siang. hingga sebuah pintu kaca hancur dan serpihannya berserakan. Pelaku sendiri kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa di area sekitar kompleks YouTube akibat tembakan bunuh diri.

Akibat insiden itu, seorang pria 36 tahun ditemukan tidak sadarkan diri di depan kantor, kondisinya terluka dan kritis. Juga melukai dua wanita usia 32 dan 27 tahun. Ketiganya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zuckerberg San Fransisco. Menurut laporan pihak berwenang, korban wanita 32 tahun kondisinya juga serius, sedang yang 27 tahun sudah stabil. Selain ketiganya, ada juga korban keempat yang cedera pergelangan kaki karena mencoba lari saat terjadi peristiwa tersebut.



Pihak kepolisian kemudian mengidentifikasikan pelaku yang ternyata adalah seorang YouTuber yang cukup banyak mengunggah video berbagai macam topik. Dalam salah satu video yang diunggahnya pada bulan Januari, Nasim menuding YouTube telah berlaku diskriminatif dengan menyaring konten miliknya yang berimbas rendahnya jumlah viewer pada video karyanya. Apakah ini yang mendasari pelaku beraksi nekat di kantor YouTube?

Nasim Najafi Aghdam sendiri adalah seorang aktivis penyayang binatang yang sempat mengikuti protes yang diselenggarakan organisasi People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) pada 2009 lalu. Entahlah, mengapa pada binatang ia begitu sayang, tetapi nyawa manusia sedemikian mudahnya ia ancam dengan tembakan. Dor!

Sobat BuNgers, kehidupan memang tidak selalu mudah dan sesuai keinginan, tapi kematian bukan sebuah solusi untuk menjawab setiap tantangannya. Semoga kita dapat ambil hikmah dari insiden seperti ini.

Sumber: bbc, time

0 komentar:

Post a Comment