Searching...
Monday 26 February 2018

Bikin Tulisan Terbalik di WhatsApp

February 26, 2018

Baca Juga



Siapa sih yang tidak punya WhatsApp di hari gini? Pastilah sahabat pecinta gawai sudah menginstalnya sejak awal memiliki Android. Aplikasi perpesanan satu ini memang paling populer, dan belum ada yang bisa mengalahkan kenyamanannya.

Kali ini Pergawaian mau kasih tips iseng, yakni membuat tulisan terbalik pada chat WhatsApp. Mungkin sebagian sahabat pecinta gawai sudah ada yang tahu, tapi mungkin juga banyak yang belum tahu. Makanya, postingan kali ini mencoba menyajikannya.

Sahabat pecinta gawai pasti sudah akrab dengan tulisan tebal (bold), garis miring (italic), atau pun dicoret (strikethrough), yang biasa digunakan pada saat chat di WhatsApp. Tapi tahukah bahwa kita bisa iseng membuat tulisan terbalik di WhatsApp?

Untuk bisa menulis terbalik di WhatsApp, kita harus memakai jasa dari aplikasi pembalik tulisan. Banyak pilihan di Play Store, tapi Pergawaian ambil contoh salah satunya, yakni aplikasi bernama Flip Text - Upside Down. Penampakannya di Play Store seperti ini:


Installah aplikasi ringan ini. Setelah selesai memasangnya di gawai, segera buka aplikasinya. Di situ sahabat pecinta gawai langsung dipersilakan mengetikkan tulisan sesuka hati yang akan secara otomatis dibalikkan pada kolom di bawahnya. Penampakannya seperti contoh ini:


Langkah selanjutnya sentuh opsi Copy untuk menyalinnya. Kalau mau membersihkan kolom tinggal klik Clear. Setelah tulisan yang sahabat pecinta gawai inginkan disalin, segeralah buka aplikasi WhatsApp. Paste di kolom tempat menulis chat. Seperti ini hasilnya:


Lalu kirimkan. Nah, hasilnya terlihat sudah:



Sangat mudah, bukan? Demikian tips sederhana dari Pergawaian kali ini. Semoga bermanfaat untuk keisengan sahabat pecinta gawai. Terima kasih.

24 komentar:

  1. Keren (y)
    Terimakasih infonya Mas ^_^

    ReplyDelete
  2. Aku mau dong install jg. Biar tulisan jungkir balik.

    ReplyDelete
  3. Asik...aku bisa komentar disini sekaarang

    ReplyDelete
  4. jadi harus pakai aplikasi pihak ketigaa yaa kalo mau buat tulisan terbalik,

    saya kira sudah ada fiturnya dari aplikasi whatsapp langsung

    ReplyDelete