Searching...
Friday 23 February 2018

Lakukan Lebih Banyak Hal dengan Nokia 2

February 23, 2018

Baca Juga


Hallo, sahabat pecinta gawai, makin hari ada saja kesibukan yang menyita waktu dan energi kita, ya. Tetaplah semangat menjalani hari. Kita memang dituntut selalu tampil prima dalam kondisi apapun. Pekerjaan, sekolah, kuliah, bahkan kegiatan sosial dalam bermasyarakat, haruslah kita jalani penuh semangat. Perlu penyemangat? Baiklah ... ada semangat baru nih di Pergawaian, simak ya!

Ada info menarik yang mungkin bisa menyemangati sahabat pecinta gawai. Ini tentang sesuatu dari masa lalu. Mantan? Dih ... langsung ke situ saja pikirannya. Apa iya mantan bisa memberi suntikan semangat? Udah, ah, katanya sudah move on! Tapi, ini juga ada kaitannya dengan mantan kok. Mantan teman intim kita di masa indah dulu, di mana kita masih enjoy dengan komunikasi perpesanan SMS, internetan masih mengandalkan GPRS, dan masih seru dengan nada polifonik dan true tones. Apa sih? Itu ... zamannya Nokia berjaya di seluruh penjuru nusantara. Pasti sahabat pecinta gawai pernah merasakan kebersamaan dengan pelopor Connecting People itu.

Seiring perkembangan dunia pergawaian, tampaknya Sang Raja Gawai ini mengalami pasang surut bahkan nyaris tenggelam. Tapi tidak! Di hati penggemarnya, tetap Nokia tak tergantikan. Nokia adalah brand dengan kebandelan bodi, jarang sakit, baterai tahan lama, dan mudah mengoperasikannya. Kesan itu masih terbenam indah di hati penggemarnya.


Dan gebrakan terbaru kini muncul dengan kelahiran beberapa gawai anyar dari Nokia, di antaranya sudah bermesraan dengan Android. Dan spesial buat sahabat pecinta gawai adalah Nokia 2, gawai Android ini manyasar entry level, yang kalau zaman jayanya dulu pasti siap jadi gawai sejuta umat, dengan harganya yang terjangkau dan mengandalkan baterai yang diklaim tahan 2 hari! Apa? Tahan 2 hari untuk sebuah gawai Android? Dih ... biasa saja ah, jangan suka gampang kagum begitu dah. Hihi.

Sahabat pecinta gawai tahu kan selama ini Nokia terkesan ogah main bareng Android, kalau pun mau hanya setengah hati saja. Tapi tidak untuk gawai anyar kali ini. Nokia 2 akhirnya melamar Android Nougat 7.1.1 untuk dijadikan sistem operasinya, sempurna, aman, dan terkini. Juga berbagai macam aplikasi terpopular Google, tanpa aplikasi tambahan yang tidak perlu.

Dari segi desain, Nokia 2 yang memiliki panjang 143.5mm, lebar 71.3mm, dan tebal 9.3mm ini memadukan kerangka alumunium yang dibuat secara presisi menggunakan teknologi terdepan, perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass 3 di bagian depan, serta polikarbonat mulus di bagian belakang untuk daya tahan tinggi. Satu hal yang cukup menarik tentang penutup belakangnya adalah bisa dilepas dengan mudah dan diganti jika rusak atau tergores. Sahabat pecinta gawai juga tidak perlu alat SIM/SD Card ejector untuk memasukkan kartu SIM dan kartu memori.


Performa Nokia 2 didukung chipset terpercaya, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 212 yang mengandalkan Cortex-A7 dengan kecepatan clock hingga 1.3GHz, optimal dengan lebih sedikit daya. Kualitas gambar sempurna ketajaman layar LCD LTPS berukuran 5.0 inci beresolusi 720 x 1280 pixel yang terang dan responsif dengan penggunaan daya yang rendah. Apalagi sebagaimana disebutkan di atas, perangkat keren ini dibekali dengan daya tahan baterai 4100 mAh canggih yang mampu bertahan 2 hari pada satu kali pengecasan. Hanya kelemahannya adalah baterai tertanam dalam bodi dan tidak bisa dilepas begitu saja, karena banyaknya baut yang harus dilepas terlebih dahulu.


Buat sahabat pecinta gawai yang suka selfie atau pun mengabadikan segala momen berharga, Nokia 2 dibekali kamera utama 8 MP yang dilengkapi sensor pemandangan dan fokus otomatis, serta kamera depan 5 MP. Abadikan sebanyak mungkin setiap momen dan unggah tak terbatas ke Google Photos.

Untuk jaringan gawai ini sudah support 4 G LTE band 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40. Sementara segi konektivitas, Nokia 2 support WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n dan hotspot, bluetooth 4.2 A2DP, LE, Radio FM dengan RDS. GPS dengan A-GPS, GLONASS, BDS.

Dengan ditunjang kemampuan maksimal itu, sahabat pecinta gawai jadi bisa lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2. Apa saja, baik bermain game, internetan, chatting, maupun menonton video, tidak lagi perlu khawatir kehabisan baterai dalam sekejap, karena memang layar Nokia 2 sangat hemat energi. Kinerja kantoran, mencari tugas sekolah, bahkan hobi menulis di blog pun dengan mudah bisa dilakukan. Bahkan tidak perlu repot membawa powerbank ke mana-mana.

Hasil jepretan kamera belakang (mode panorama) gsmarena.com
Hasil jepretan kamera depan (selfie) gsmarena.com

Nokia 2 tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Pewter/Black, Pewter/White, dan Copper/Black. Salah satu kekurangannya adalah RAM yang hanya 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB. Sahabat pecinta gawai cukup merogoh kocek Rp1.499.000 untuk membawa pulang gawai keren ini. So, sudah siap, kan, menikmati gawai baru dengan nostalgia vendor tercinta ini? Semoga bermanfaat.

#NokiakinidenganAndroid

26 komentar:

  1. Replies
    1. Belilah, Saki. Itu memang tujuan tulisan ini. Hihi.

      Delete
  2. aku nungguin ada yg beliin ah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus ini idenya. Tapi menunggu itu berat lho! :-)

      Delete
  3. Nyari di tokped nggk ketemu :'( dimana ya belinya :'( wah, tapi sayang RAMnya masih dikit ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, di Toped banyak yg jual, kisaran 1410-1450 malahan. Cek lagi deh!

      Delete
  4. blm tertarik seh sama android hehehehehe [-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus... mbak Siti Nurhayati pakai gawai apaan selama ini?

      Delete
  5. Akahkan Nokia kembali berjaya? Hmmm. ...

    ReplyDelete
  6. Eh Nokia masih hidup toh ternyata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah masih bisa ikut meramaikan dunia pergawaian kita.

      Delete
  7. Wah jadi pengin punya, kebetulan sudah waktunya ganti

    ReplyDelete
  8. Jdi pengen bali.

    Nokia. Hp pertama yang saya punya. Awet banget...

    ReplyDelete
  9. Kangen mau nokia lagi. Dulu kirain nokia mau terus berjaya. Ternyata, samsung yang melesat. Jadi penasaran sm android nokia. Mudah-mudahan masih tetep bandell

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada kesempatan itu lagi: Nokia kembali berjaya!

      Delete