Searching...
Tuesday 29 May 2018

Cara Kirim WA Tanpa Perlu Save Nomor

May 29, 2018

Baca Juga


Sobat BuNgers, apa kabar nih? Lama ya, tidak update artikel di BuNga21. Ceritanya sedang fokus ibadah di bulan suci ini. Alasan saja, ya? Hehe. Baiklah, kali ini ada yang bisa dibagikan buat Sobat BuNgers semua. Langsung saja ya!

Kali ini masih seputar WhatsApp. Sobat BuNgers tahu sendiri, WhatsApp memang belum ada tandingannya. Nyaris semua orang sudah memakainya. Makanya, tidak jarang ketika Sobat BuNgers berkenalan dengan orang, atau mau ada perlu dengan seseorang, Sobat BuNgers disodori nomor WhatsApp. Terkadang, nomor tersebut hanya perlu dihubungi sekali ini saja, jadi enggan rasanya untuk menyimpannya di kontak. Tapi, untuk bisa memulai mengobrol di WhatsApp dengan nomor baru itu, Sobat BuNgers harus menyimpannya dulu di kontak agar terlihat di WhatsApp. Lalu, ada solusinya untuk memulai chat tanpa perlu save nomor? Ada. Yuk simak ....

Cara pertama adalah dengan memanfaatkan link otomatis ke obrolan WhatsApp yang mungkin selama ini sudah sering Sobat BuNgers dengar dan praktikkan. Adapun link otomatis itu selengkapnya seperti ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890

Nah, Sobat BuNgers bisa memanfaatkannya, tinggal salin tautan di atas, paste di web browser di smartphone, lalu ganti nomor 6281234567890 dengan nomor baru yang mau di-chat lewat WhatsApp. Ingat dua digit depan itu kode negara, ya, 62 untuk nomor Indonesia.



Cara di atas mudah sekali. Kalau perlu dihafalkan link tersebut, atau buatlah template teks yang setiap saat bisa dikopi.

Cara kedua, lebih mudah lagi. Ada sahabat maya yang sudah membuat link keren untuk kirim WhatsApp ke nomor baru. Mas Bangun Riyadi namanya. Mas Bangun sudah membuat sebuah web yang otomatis bisa digunakan untuk kirim pesan WhatsApp ke nomor baru. Nih, bisa di-klik langsung di sini. Lebih praktis, kan?



Terima kasih buat Mas Bangun Riyadi atas ide kerennya. Semoga bermanfaat, ya.

Cukup dulu ya, untuk coretan hari ini. Selamat berpuasa....

1 komentar: