Searching...
Sunday 29 April 2018

Wisata Belanja Seluler di Kawasan Sritex

April 29, 2018

Baca Juga


Hallo, Sobat BuNgers. Semoga kabar baik selalu menaungi Sobat BuNgers di mana jua berada. Kali ini BuNga21 mau mengajak Sobat BuNgers jalan-jalan ke Kota Makmur, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Sobat BuNgers butuh handphone baru, paket data, isi ulang pulsa, atau sekadar cari asesoris untuk handphone? Di Sukoharjo ada lho, tempat asyik untuk berbelanja keperluan seluler tersebut.

Kalau Sobat BuNgers sempat main ke Sukoharjo kota, cobalah menuju ke arah pabrik tekstil terbesar di Kota Makmur ini, yakni PT Sritex atau PT Sri Rejeki Isman. Eh, bukan terbesar di Sukoharjo saja lho. Bahkan Sritex adalah pabrik tekstil dan garmen terbesar se-Asia Tenggara!


Kalau Sobat BuNgers datang dari arah kota, begitu sampai di kawasan Sritex maka akan disambut gapura selamat datang. Dan dari gapura sampai ke pabrik, maka akan didapati sepanjang jalan di kanan-kiri, bertebaran toko seluler atau sering dikenal dengan sebutan konter. Dan di sinilah bisa disebut sebagai tempat wisata belanja kebutuhan seluler di Sukoharjo kota ini. Mungkin agak berlebihan menyebut sebagai wisata belanja, tapi setidaknya memang di kawasan inilah Sobat BuNgers akan mendapati produk-produk dengan harga wow, sangat murah. Bisa dibilang, harga eceran di kawasan ini serupa harga grosiran. Dan warga Sukoharjo pasti setuju bahwa memang konter-konter di sini memiliki harga sangat merakyat.

Untuk isi ulang pulsa, nyaris semua konter di kawasan Sritex mamatok harga sesuai nominal. Pulsa 5 ribu harganya 5 ribu, pulsa 10 ribu harganya 10 ribu, begitu juga nominal di atasnya, 20, 25, 50, semua seharga nominalnya.



Asesoris handphone seperti charger, headset, softcase, screen guard, bahkan tongsis diobral murah meriah di kawasan ini. Meski begitu, kalau Sobat BuNgers mau asesoris yang lebih berkualitas, ada juga yang harganya tinggi.

Untuk penjualan handphone juga terbilang murah. Bahkan banyak yang bilang, harga di kawasan ini lebih miring dibanding harga handphone di Plaza Singosaren, Solo. Tapi sayangnya, nyaris semua konter hanya menjual handphone baru, tidak ada handphone bekas. Memang ada sebagian menjual second, tapi tidak banyak pilihan di sini.

Sebutlah nama-nama outlet atau konter yang sudah berkibar namanya di kawasan ini. Ada Lois Cell, Freedom Cell, Marsfellow Cell, Gunung Mas Cell, Farian Cell, dan lainnya. Outlet yang nyaris tidak pernah sepi pembeli. Rata-rata mereka buka dari jam 9 pagi sampai 9 malam.


Oh iya, ada satu kebiasaan buruk para pemilik konter-konter tersebut yang kadang membuat calon pembeli kesal. Kebiasaan buruk itu adalah memajang harga dengan tulisan besar misalnya harga sebuah handphone tertulis 900 ribu tapi ada imbuhan -an di belakangnya dengan ditulis font kecil. Setelah tanya harga ternyata 999 ribu. Sepintas pemakai jalan awalnya hanya melihat di papan promo harga 900 ribu tanpa melihat imbuhan -an, sehingga merasa tertipu saat mampir ke konter.



Mungkin pemilik konter melakukan ini untuk menarik pembeli, tapi menurut BuNga21 sih ini tidak baik dan seolah sengaja menipu calon pembeli.

Nah, cukup dulu ya, postingan kali ini. Mau coba belanja seluler ke kawasan utara Sritex dan mendapat harga termurah? Datang saja....

0 komentar:

Post a Comment