Searching...
Saturday 28 April 2018

Rame-Rame Ganti Emoji Pistol Mainan

April 28, 2018

Baca Juga


Sobat BuNgers pasti tidak asing dengan emoji yang biasa dipakai dalam chat di sosial media. Saat ini tersedia sangat banyak emoji yang bisa digunakan untuk mengekspresikan chatting meski tidak saling tatap muka dengan pengguna lain. Emoji wajah, kendaraan, hewan, bangunan, dan sebagainya, kini sudah sangat akrab bagi kita.

Ada berita baru tentang emoji, nih. Yakni emoji pistol yang ada di layanan chat sehari-hari kita. Ceritanya, ada grup advokasi pengontrol senjata api, New Yorkers Against Gun Violence, yang mendesak untuk menghapus emoji pistol, sebagai pernyataan sikap melawan kekerasan menggunakan senjata api.

Berdasar masukan itu, akhirnya para developer membuat keputusan mengganti emoji pistol realistis dengan pistol mainan atau pistol air. Kabarnya dalam waktu dekat ini, Facebook dan Google akan melakukan langkah nyata untuk mengganti emoji pistol tersebut. Tapi Google menyatakan pembaruan emoji tersebut akan diperbarui seiring dengan rilis sistem operasi Android yang baru nanti, yakni Android "P" yang namanya masih dirahasiakan.

Apple sudah menggunakan emoji pistol mainan sejak 2016 lalu. Kini, akan segera disusul Google, Facebook, Samsung, Twitter dan lainnya. Semoga langkah kecil ini berarti besar dalam menyikapi banyaknya kekerasan menggunakan senjata api di dunia.



Sobat BuNgers pernah menggunakan emoji pistol? Atau sama sekali tidak berminat menggunakannya? Semoga kedamaian selalu menyelimuti kita, ya!

6 komentar:

  1. Di whatsapp ternyata juga ganti jadi pistol mainan ya. Aku kok malah baru nyadar 🙈

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah memakai ikon pistol. Terlalu keras kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emoji itu buat yg suka nembak. Kalau Mbak Desi kan suka ditembak. :-d

      Delete