Searching...
Monday 30 April 2018

Redmi 5A, Sejuta Umatnya Xiaomi?

April 30, 2018

Baca Juga


Akhir 2017 lalu ditandai dengan meluncurnya Xiaomi Redmi 5A ke pasar tanah air. Memanfaatkan distribusi online dengan format flash sale di Lazada, rupanya smartphone ini mendulang sukses. Bandrol harga 999 ribu rupiah dengan menawarkan spesifikasi tertinggi dibandingkan produk sekelas, dipastikan Redmi 5A akan sangat sulit dilawan para kompetitor. Inilah smartphone entry level killer yang siap mendobrak pasar dengan seabrek performanya.

Sobat BuNgers, kali ini, BuNga21 akan mereview memukau dengan harga terjangkau ini. Update terbaru, harga Redmi 5A di Lazada pada flash sale tanggal 26 April 2018 kemarin, ternyata naik 100 ribu jadi Rp1.099.000,- dan tidak lagi free ongkir.

Kita mulai penampakan  unboxing Redmi 5A. Dalam paket penjualan, di dalam dus orangenya, berisi handset, travel charger, kabel data, headset, buku manual, kartu garansi, dan SIM ejector.



Tampilan desain Redmi 5A sangat mirip dengan pendahulunya, yakni Redmi 4A. Body belakang dengan material plastik polycarbonat dengan frame metal pada sisi samping membuatnya tampil enak dipandang mata. Kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang ditemani lampu flash LED pada sisi kiri atas perangkat. Pada bagian bawah dijumpai lubang speaker.

Layar depan berukuran 5.0 inci berteknologi IPS dengan resolusi HD720p dengan kedalaman layar mencapai 296ppi. Pastinya tampilan layar Redmi 5A cukup tajam dan jernih. Panel bagian depan juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar Gorilla Glass sehingga cukup aman dari goresan meski tanpa menggunakan screen protector tambahan. Sensor kamera depan beresolusi 5 megapiksel ditemani mikrofon, dan di bezel bawah terdapat 3 tombol kapasitif khas ponsel Xiaomi yakni tombol back, home dan recent apps.

Pada sisi kiri perangkat tertanam lubang kartu SIM dan slot microSD yang hadir terpisah sehingga Sobat BuNgers tidak perlu khawatir lagi jika ingin menambah kapasitas memory eksternal menjadi 256GB. Di sisi sebelah kanan ada tombol power dan tombol volume. Lubang jack audio berada di bagian atas perangkat berdampingan dengan port infrared. Sedangkan port microUSB 2.0 terdapat di bagian bawah.

Redmi 5A hadir dengan RAM sebesar 2GB dan memory internal sebesar 16GB, yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 256GB. Untuk akses jaringan sudah tersedia 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan microUSB 2.0. Nilai lebih koneksi yang hadir pada perangkat ini adalah hadirnya infrared yang bisa Sobat BuNgers gunakan untuk meremote perangkat elektronik seperti tv dan ac ataupun alat elektronik lainnya, yang berbasis koneksi infrared. Redmi 5A berjalan menggunakan MIUI 9 berbasis Android Nougat 7.1. Beberapa fitur yang tersedia di antaranya micloud, mi drop, security, Applock dan dual apps.

Panorama jepretan Redmi 5A
Jepretan kamera belakang Redmi 5A
Jepretan kamera depan Redmi 5A
 Selain itu, Redmi 5A juga tampil superior dengan kinerja yang dihasilkan. Untuk menunjangnya dalam pemakaian sehari-hari, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh.

Dengan melihat performa fitur di smartphone sejutaan ini, tidak berlebihan kiranya jika Redmi 5A dianggap memimpin pada kelas entry level. Penjualan flash sale yang sukses merupakan bukti bahwa produk ini benar-benar diterima masyarakat. Akankah Redmi 5A benar-benar menjadi smartphone sejuta umatnya Xiaomi? Pasarlah yang akan menjawabnya.

Sobat BuNgers berminat? Silakan ikut berburu pada persaingan flash sale Lazada jika masih ada.

2 komentar:

  1. Masih ada ya di lazada? Intipin dung pak'e Bunga.. 😊

    ReplyDelete
  2. Flash sale nya tiap Kamis mbak tea.

    ReplyDelete