Searching...
Tuesday 17 April 2018

Apa Sih Keunggulan Oreo? (Bag. 2)

April 17, 2018

Baca Juga



Hallo, Sobat BuNgers, kita lanjut yuk, ngobrolin Oreo. Pembaruan sistem operasi Android yang dilakukan oleh Google ini memang mengusung fitur kekinian. Pada postingan sebelumnya sudah kita bahas beberapa, link di sini, nah sekarang kita lanjutkan ya.

Fitur WiFi Aware



Nama lainnya adalah NAN, singkatan dari Neighbor Awareness Networking. Pada Android Oreo, memungkinkan perangkat Sobat BuNgers untuk saling terhubung dengan perangkat lain tanpa butuh aplikasi tambahan atau pihak ketiga. Jadi kita bisa saling bertukar data dengan lebih praktis dan cepat tentunya.

Emoji Kian Melimpah

Buat Sobat BuNgers yang hobi banget chatting, pasti sering menggunakan emoji yang sudah disediakan perangkat. Pada Oreo, emoji semakin bertambah banyak pilihannya, baik itu ekspresi wajah, emoji kendaraan, binatang, dan sebagainya. Nah, makin keren kan? Atau makin bingung mau pakai emoji yang mana?

Atur Notifikasimu

Pada pembaruan Oreo ini, Sobat BuNgers bisa mengelola notifikasi seperti menundanya selama 15 menit, 30 menit, satu hingga dua jam. Selain itu juga bisa mengelompokkan notifikasi atau pemberitahuan menurut channel tertentu.


Sobat BuNgers juga dapat melakukan quick preview dengan menahan ikon aplikasi sehingga tidak akan melewatkan notifikasi masuk.

Fitur Picture-in-picture

Apa ini? Fitur baru yang mungkin ditunggu-tunggu pengguna Android. Setelah pada Android sebelumnya meluncurkan Split Screen yang memungkinkan user untuk menjalankan aplikasi secara multi tasking dengan membagi layar menjadi dua, nah kini fitur terbaru lebih keren lagi dengan sebutan Picture-in-picture atau disingkat PiP.

PiP memungkinkan Sobat BuNgers untuk mengecilkan aplikasi dengan ukuran window kecil dan menampilkannya di atas aplikasi lain. Dengan mengaktifkan Picture-in-picture, kita dapat menonton video YouTube misalnya, saat mengobrol dengan teman di WhatsApp. Bagus, kan?

Untuk lebih jelas tentang PiP bisa dilihat pada video berikut ini:


Nah, sudah tahu kan, apa saja yang baru pada Oreo? Sudahkah berniat mengganti smartphone baru? Atau masih merasa seru dengan perangkat yang sekarang karena sudah sesuai dengan kebutuhan? Begitulah, teknologi semakin hari semakin berkembang.

1 komentar:

  1. Beneran baru tahu dan mudeng perbedaan OS. Biasanya nggak ngeh, yang penting pakai. Jadi pengin move on. Ditunggu Ulasan OS lainnya

    ReplyDelete