Searching...
Sunday 18 February 2018

Rebutan Xiaomi Murah di Lazada

February 18, 2018

Baca Juga


Gebrakan Lazada Exclucive Launch gawai baru dari Xiaomi yakni Redmi 5A dengan metode Flash Sale menjadi perbincangan netizen akhir-akhir ini. Barangkali puluhan ribu pelanggan Lazada berebut produk itu secara bersamaan di situs toko online saat penawaran dibuka. Atau barangkali para sahabat pecinta gawai turut meramaikannya?

Hebohnya Xiaomi Redmi 5A yang dilempar ke pasar dengan harga terbilang murah, hanya Rp999.000, bisa mendapat smartphone dengan RAM 2 GB dan kamera 13+5 MP, membuat para pelanggan Lazada berebut, sejak pertama launching pada hari Rabu, 20 Desember 2017 lalu. Flash Sale yang digelar pada jam 11 siang itu berakhir pada kisaran waktu hanya lima menit dan stok Redmi 5A yang disediakan Lazada langsung ludes.


Hal serupa terulang pada Flash Sale selanjutnya, rebutan yang membuat traffic gila-gilaan di market place Lazada hingga server error terus. Terakhir sebelum tulisan ini dibuat, 7 Februari dan 14 Februari, Lazada masih sempat menggelar jualan cepatnya itu dengan bandrol sama.

Makin banyaknya peminat mengantri berebut di Flash Sale tersebut karena menjumpai kenyataan harga Redmi 5A di pasar offline berkisar Rp1.400.000,-. Dan Lazada dengan harga gilanya itu mampu mengundang netizen berlomba berebut dalam jangka waktu beberapa menit.


Saat ini status penjualan Redmi 5A di Flash Sale Lazada masih tertulis SOLD OUT, dan peminat dijanjikan dengan kalimat Tunggu Penawaran Selanjutnya. Artinya masih ada kesempatan entah pada tanggal berapa, jika sahabat pecinta gawai ingin ikut berburu smartphone tersebut. Pantengin saja info selanjutnya di Lazada.

Dikutip dari Kompas.com, Lei Jun, CEO Xiaomi mengatakan bahwa mereka berusaha menekan biaya dengan model bisnis yang mereka miliki, sehingga bisa menjual produk dengan harga murah.

Senada dengan Jun, Direktur Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, mengatakan bahwa pihaknya memangkas biaya pemasaran sebanyak mungkin. Tidak perlu membuang banyak dana untuk pemasaran, biaya tersebut bisa dialihkan untuk pengembangan produk.

"Brand lain berlomba-lomba menggaet spokesperson terkenal, tapi kami tidak. Kami memilih banyak bergantung pada pemasaran online, sehingga produk Xiaomi bisa kami jual sampai setengah dari harga pasar," kata Donovan.

Dia juga mengungkapkan, murahnya harga Redmi 5A tercapai berkat dukungan para partner pemasaran, yakni Lazada selaku mitra online, Qualcomm selaku mitra teknologi, Erajaya mitra offline, dan Indosat Ooredoo selaku mitra operator.

"Redmi 5A dibekali layar 5 inci, chip Snapdragon 425, RAM 2 GB dengan media internal 16 GB, baterai 3.000 mAh, dual SIM, dan kamera utama 13 megapixel. Kami optimis Redmi 5A bakal menjadi raja smartphone entry level di Indonesia. Tidak ada bandingannya di pasar, tidak ada lawan, saya sudah mencoba membandingkannya," tandasnya.

Nah, apakah sahabat pecinta gawai tertarik dengan Redmi 5A? Kalau berminat, mungkin bisa ikut menunggu Flash Sale di Lazada mendatang. Semoga masih ada kesempatan.

15 komentar: