Searching...
Saturday 17 February 2018

Murahnya, Kuota 1 GB Cuma Seribu Perak

February 17, 2018

Baca Juga


Hallo, sahabat pecinta gawai, masih suka galau karena kehabisan kuota internet? Sumpah, itu sudah tidak zaman lagi! Sahabat pecinta gawai harus tahu kouta zaman now sudah sangat-sangat murah! Ini membuktikan bahwa semakin banyak yang suka gawai, mengakibatkan perang makin ramai. Dan perang yang ramai itu adalah perang kuota murah! Tentu saja, kita sebagai pelanggan akan diuntungkan dengan peperangan yang dilakukan para penyedia layanan operator seluler ini.

Kali ini, kita kepoin tentang Paket Yellow dari Indosat Ooredoo. Paket terbaru dari operator kuning ini memang termasuk termurah untuk saat ini. Hanya bermodal pulsa seribu rupiah, kita bisa mendapatkan kuota internet sebanyak 1 GB. Kuota tersebut 100% kuota utama, tanpa pembagian waktu, dan tanpa pembagian jaringan. Paket data yang cukup simpel dan bisa digunakan 24 jam di semua jaringan baik 2G, 3G, maupun 4G. Nah, tidak ada alasan lagi sahabat pecinta gawai untuk tidak memiliki kuota, kan?

Paket Yellow dari Indosat Ooredoo ini berlaku sejak 1 Desember 2017, bisa dinikmati pelanggan lama ataupun pelanggan baru. Untuk pelanggan baru yang melakukan aktivasi kartu mulai 1 Desember 2017, cukup membeli starter pack (kartu perdana) IM3 Ooredoo, kemudian tekan *123*111#  untuk bisa memilih Paket Yellow 1GB, atau dengan mengakses ke aplikasi myIM3. Hal serupa juga bisa dilakukan pelanggan lama, yakni memilih paket di *123*111# ataupun melalui aplikasi myIM3.


Paket Yellow terbagi dalam 3 pilihan paket, dan memiliki 3 periode masa aktif yang berbeda, sesuai dengan harga dan masa aktifnya, yaitu:
  • Kuota 1 GB Masa Aktif 1 Hari dengan harga Rp1.000
  • Kuota 1 GB Masa Aktif 3 Hari dengan harga Rp2.500
  • Kuota 1 GB Masa Aktif 10 Hari dengan harga Rp7.000


Sementara itu, untuk mengecek sisa kuota, sahabat pecinta gawai bisa melakukannya lewat SMS, dengan mengetik USAGE kirim ke 363 (gratis). Juga bisa melalui UMB, tekan *123#. Atau mau cek lewat aplikasi myIM3 (https://mycare.indosatooredoo.com) pun bisa.

Salah satu kelemahan Paket Yellow adalah tidak adanya perpanjangan otomatis. Ini harus diperhatikan betul, karena kalau sampai lewat masa aktif paketannya, maka pulsa utama yang tersisa akan terkuras saat jaringan data masih diaktifkan. Jadi, untuk menghindari hal ini, kita harus membeli Paket Yellow lagi sebelum jam habis masa paketan. Sayangnya untuk Paket Yellow sisa benefit kuota utama yang masih tersisa akan hilang alias tidak diakumulasi dengan paketan susulannya.

Perlu diperhatikan pula, bahwa kuota Paket Yellow hanya bisa digunakan di dalam negeri (domestik), tidak bisa kita gunakan saat sahabat pecinta gawai pergi ke luar negeri.

Nah, dengan adanya Paket Yellow, tidak ada alasan lagi untuk tidak punya kuota. Tapi tetap ingat, jangan terlena hingga lupa menukar pulsa dengan paket susulannya saat jelang habis masa aktif paketnya.


6 komentar:

  1. Cocok nih buat saya yg boros kuota😄
    Tapi signalnya ituloh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dih... kalau masalahnya sinyal, saya tidak bisa bantu. Hihihi.

      Delete
  2. Replies
    1. Ya, murah sekali. Untung di tempat saya sinyal bagus, 4G LTE.

      Delete
  3. Wah informasinya bermanfaat banget nih, saya pelanggan indisat juga. Bisa dipakai klo lagi bokek nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan bokek pun masih bisa punya kuota ya Mbak. (h)

      Delete