Searching...
Monday 2 April 2018

Blog Baru Bernama BuNga21

April 02, 2018

Baca Juga



Hallo, Sobat BuNgers! Ceritanya admin mau perkenalan nih. Nama saya Wakhid Syamsudin. Sesekali ketika cerpen saya masuk media cetak, maka saya suka menyamar menjadi Suden Basayev. Saya suka menulis, maka saya iseng ikut-ikutan ngeblog di Blogspot. Biasanya saya menulis di blog yang saya sebut Coretan Basayev. Di sana isinya gado-gado, macam-macam. Apa yang ingin saya tulis, saya post begitu saja. Dan baru-baru ini, saya bikin blog baru, ya blog yang sekarang Sobat BuNgers kunjungi ini.

Awalnya saya namai Pergawaian. Dari kata 'gawai', yang konon artinya adalah ponsel, handphone, gadget, atau smartphone. Dan tentu saja saya akan berusaha menulis seputar pergawaian di blog baru ini. Mungkin bisa dibilang niche blog kali ya? Saya memang bukan ahli dalam hal ini, tapi saya belajar dari banyak sumber untuk bisa menulis tema kekinian ini.

Posting-an perdana tertanggal 16 Februari 2018, klik di sini. Artinya, memang blog yang fresh. Masih bayi baru lahir. Makanya masih banyak yang harus diperbaiki di sana-sini. Syukurlah, saat ini semua tombol navigasi sudah saya bereskan dan tidak invalid link-nya. Saya juga sudah melengkapi Contact Us, TOS, dan Disclaimer serta Sitemap biar agak terkesan profesional. Plus sudah komplit dengan iklan dari Google Adsense. Tinggal memaksimalkan mengisi blog ini.

Tanggal 30 Maret 2018 saya belikan domain berbayar di Rumahweb. Saya sempat dihadapkan dua pilihan nama, yakni Pergawaian dan BuNga21. Setelah menimbang ini dan itu, saya memilih BuNga21. Saya inginnya sih pakai TLD dot com (.com) yang memang sudah populer. Tapi sayang bunga21.com tidak tersedia. Pilah dan pilih akhirnya jadilah domain bunga21.top. Semoga ini menjadi langkah yang tepat dan benar-benar TOP.

Nama BuNga21 sendiri saya ambil dari nama tempat usaha saya, jualan pulsa kecil-kecilan di rumah sambil buka layanan Payment Point Online Bank. Dan sudah sejak dulu saya namai BuNga21 Cell. Maka hobi menulis saya digabung dengan kecenderungan saya dalam menyukai segala informasi berbau teknologi pergawaian, jadilah blog ini.

Perjalanan menulis saya memang masih dalam tahap belajar. Maka tidak ada salahnya saya belajar menulis di blog ini. Hanya dengan belajar menulis maka kemampuan menulis akan terasah. Belajar ngeblog meski dengan kemampuan yang jauh di bawah standar, menjadi pilihan saya untuk terus berkarya.

Dan, sambutlah BuNga21! Oh, iya, hampir lupa, untuk pengunjung blog ini saya sapa dengan panggilan Sobat BuNgers. Keren nggak sih? Semoga tulisan newbie ini bisa diterima khalayak dan semoga ada manfaat yang bisa diambil dari kunjungan silaturahim ke blog ini.

Terima kasih. Segala masukan kritik dan saran, bisa sampaikan di komentar setiap posting-an yang ada.

#tantanganpekanpertama
#kelasnonfiksi
#odopbatch5
#onedayonepost

2 komentar:

  1. Salam kenal bunga
    Eh.
    Knp sih namanya bunga itu kedai PPOBnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mbak Wid. Karena harum mewangi, hihihi.

      Delete