Searching...
Monday 12 March 2018

Aplikasi Media Umat Islam yang Lengkap

March 12, 2018

Baca Juga


Memiliki gawai Android ternyata banyak sekali manfaatnya. Segala kemudahan untuk mencari informasi, berita, ilmu pengetahuan, dan kebutuhan apa saja, bisa didapatkan tanpa perlu pergi ke mana-mana. Begitu juga sahabat pecinta gawai yang beragama Islam, ada sebuah aplikasi bagus yang bisa diinstal di gawai yang sangat lengkap untuk kebutuhan informasi keislaman.

Aplikasi itu bernama Media Umat Islam. Aplikasi ini adalah sebuah persembahan dari pengembang Indonesian Independent Media yang beralamat di Jalan Proklamasi Kemerdekaan, Jakarta. Dan saat ini tersedia versi 1.0.6. Bisa diunduh secara gratis di Playstore, atau klik link ini.



Aplikasi ini bisa dikatakan sangat komplit, menampung segala kebutuhan informatif bagi umat Islam. Apa saja yang ada di dalamnya?

1. Berita Islam Pilihan dan Website Islam
Berita islami yang mungkin jarang ditemukan di media konvensional, bisa sahabat pecinta gawai baca pada salah satu menu bergizi di aplikasi ini. Bersumber dari puluhan website Islam, di antaranya adalah: Sang Pencerah, Hidayatullah, Tribun Islam, Sahabat Al Aqsha, NU Garis Lurus, Nahi Munkar, Dakwatuna, Bersama Dakwah, Tarbiyah.net, Ngelmu, Jurnal Islam, Arrahmah.com, VOA Islam, dan Panjimas.



2. Radio Islam
Bagi sahabat pecinta gawai yang suka mendengarkan radio sambil beraktivitas, bisa menikmati fitur streaming radio online yang bernapaskan islam, tinggal pilih mana yang diinginkan: Rodja, Idream Radio, MQ FM, Radioqu, Suara Al Iman, Attaqwa FM, Radio IMSA, Radio Muslim, Hang FM, Annash Radio, Radio Kita, dan Radio Arroyyan.

3. Streaming TV Islam
Tidak kalah keren, streaming TV islami pun tersedia, dapat dengan mudah ditonton. Tinggal geser mana acara yang diinginkan. Sahabat pecinta gawai bisa menikmati dari siaran televisi berikut: Akhyar TV, Rodja TV, TVMU, Wesal TV, Qur’an Hidayah, Makkah Live, Madinah Live, Insan TV, Al-Iman TV, Islam Channel, Aljazeera, TV 9, Aswaja TV, dan Tahfizh TV.



4. Video Dakwah
Video dakwah dan ceramah Ulama kesayangan sahabat pecinta gawai tersedia. Tinggal memilih kajian dari siapa yang ingin disimak. Para Ustaz yang meramaikan aplikasi ini adalah: Tafaqquh  (Ust Abdul Somad LC.MA), Akhyar TV (Ustadz Adi Hidayat Lc. MA), Muhammadiyah TV, Kiblat TV, AQL Islamic Center (Ustadz Bachtiar Nasir, Lc. MM), Al Bahjah (Buya Yahya), Surau TV, KH.Zainuddin MZ, Ustadz Zulkifli MA, Ust Khalid Basalamah, Ust Syafiq Riza Basalamah, Ust Evie Effendi, Yufid TV, Rodja TV, Pro-You Channel (Ustadz Salim A Fillah), dan Bimbingan Islam.



5. Sosial Media Ulama
Sahabat pecinta gawai akan diberi sajian khusus, yakni akun sosial media Ulama kesayangan. Kita bisa menyimak taushiah dan status-status yang bisa menambah keimanan dan menyegarkan ruhani. Akun sosmed berikut bisa kita nikmati: Ustadz Abdul Somad LC.MA, KH.Abdullah Gymnastiar, Habib Rizieq Syihab, KH.Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur, Buya Yahya, Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Felix Siauw, Ustadz Khalid Basalamah, dan Ustadz Syafiq Riza Basalamah MA.

Aplikasi gratis yang sangat bermanfaat ini ada terselip iklan-iklan seperti pada umumnya. Untuk menghilangkan iklan kita bisa menggunakan fitur berlangganan dengan biaya Rp50.000,00 pertahun. Ini sekaligus untuk memberikan dukungan pada aplikasi yang bermanfaat.

Selain menikmati aplikasi ini, kita juga bisa menyampaikan saran dan masukan, juga keluhan, melalui fitur feedback untuk developer. Sahabat pecinta gawai bisa ikut menyumbangkan ide dan gagasan melalui fitur ini.

Nah ... tunggu apa lagi? Yuk, manfaatkan gawai untuk kebaikan dengan menginstal aplikasi Media Umat Islam. Semoga Allah membalas kebaikan developer karena manfaat yang tersebar berkat aplikasi yang mereka tawarkan ini.

Semoga bermanfaat.

4 komentar: